Ticker

6/recent/ticker-posts

Program Mencari Bilangan Terbesar dari Dua Buah Variable

Assalamualaikum…

Pada kali ini saya akan membahas program mencari bilangan terbesar dari dua buah variable. Tentunya program ini tidak begitu bermanfaat bagi yang sudah ahli dalam bahasa pemrograman C++. Namun akan berbeda jika para pemula yang membaca artikel ini.
Program ini saya buat dengan menggunakan bahasa pemrograman Dev C++. Namun saya tidak menyertakan penjelasan mengenai program ini.
mengapa?
karna materinya sudah saya jelaskan dalam pembahasan mengenai StrukturSeleksi yang dapat anda baca bila ingin tahu lebih jelasnya tentang program ini.
Langsung saja kita mulai bagaimana caranya mencari bilangan terbesar diantara dua buah variable. 

#include <iostream>
using namespace std;
int main()
{
    int x,y,terbesar;
    cout<<"menetukan bilangan terbesar dari 2 buah variabel\n";
    cout<<"masukkan nilai x: ";
    cin>>x;
    cout<<endl;
    cout<<"masukkan nilai y: ";
    cin>>y;
    cout<<endl; //berfungsi membuat baris baru seperti layaknya \n
    terbesar=x;
    if( terbesar < y )
    cout<<"bilangan terbesar adlah variable y: "<<y<<endl;
    else
    cout<<"bilangan terbesar adalah variable x: "<<x<<endl;
    system("PAUSE");
    return EXIT_SUCCESS;
}

Program Mencari Bilangan Terbesar dari Dua Buah Variable











Note: bila anda ingin mengcopy kode diatas pastikan anda mengubah tanda petik 2 ( “ ). Karna tanda petik  dua dalam Microsoft Word dan Dev C++ berbeda.

Nah begitulah caranya membuat program untuk mengetahui bilangan terbesar antara dua buah variable.
Baca artikel Struktur Seleksi bila anda ingin mengetahui algoritma dari program yang saya buat ini.
saya berharap artikel ini dapat membantu para pemula yang ingin terjun kedalam dunia pemrogramanC++ .
Sikian dari saya,


Wassalamualaikum… J

Posting Komentar

0 Komentar