Ticker

6/recent/ticker-posts

refleksi algoritma pemrograman minggu ke 3


Kali ini saya akan membagikan info studi saya, mata kuliah algoritma dan pemrograman.

refleksi algoritma pemrograman minggu ke 3Ini merupakan pertemuan minggu kedua mata kuliah Alpro. Sungguh ironis, kami dari kelas C pada pertemuan ini sebagian besar tidak membawa DIKTAT sebagai pedoman untuk kuliah alpro. Namun bukan tanpa alasan kami tidak membawa diktat, itu semua dikarenakan diktat yang tersedia pada waktu pengambilan diktat telah habis. Apakah semua itu salah kami...???

Tentu saja tidak...

namun apa daya, dosen pengampu mata kuliah alpro yang bernamakan wayu pujiono tidak mau mendengarkan penjelasan apapun dari kami. Karna pada pertemuan sebelumnya beliau telah mengatakan kepada kami semua yang berbunyi “tuntutlah hak kalian sampai kalian mendapatkan hak kalian itu”. Dengan begitu tidak ada alasan lagi bagi kami untuk membela diri.

Yang  jadi permasalahan besar adalah kami yang tidak membawa diktat tidak diizinkan mengikuti mata kuliah alpro sebelum kami mendapatkan diktat maksimal 2 orang 1 diktat. Padahal hampir seluruh mahasiswa kelas C belum mempunyai diktat. Memang itu keslahan kami, namun apakah tidak ada toleransi untuk hal itu. Yang mana baru pertama kali kami melakukan kesalahan, itupun bukan merupakan kesalahan kami 100%. Seharusya pihak kampus lah yang seharusnya disalahkan dan harus mempertanggungjawabkan hal itu. Yah, dengan habisnya setok diktat itu merupakan kerugian pada kami yang harus menerima amukan dari pak wahyu pujiyono. Dengan adanya keputusan maksimal 2 orang 1 diktat, kami pun menjadi panik untuk segera meminjam diktat yang kami butuhkan. Ada yang kembali ke kelas dan ada juga yang tidak kembali untuk mengikuti mata kuliah alpro. Beruntung bagi saya yang mendapatkan pinjaman dari kakak tingkat saya yang bernama icha dan merupakan  salah satu mentor  algoritma pemrograman. Dengan memberanikan diri , alhamdulillah usaha saya saya tidak sia-sia. Akhirnya saya mendapatkan pinjaman diktat yang saya butuhkan untuk kembali mengikuti mata kuliah algoritma dan pemrograman.

Thanks for you mis icha... ;)

Tunggu kisahku selanjutnya ya untuk mata kuliah algoritma dan pemrograman... :D

Tofa riyadi

Posting Komentar

0 Komentar