Ticker

6/recent/ticker-posts

refleksi algoritma minggu ke 4


Oh coba kawan kau dengar ku punya cerita
Tempat biasa ku berbagi rasa
Suka duka ku ungkap semua
Dalam rfleksi algoritma
Hasyeck...
goyangkan badan semua teriak... yo...yo...yo...
ha...
Sebuah lirik lagu dari group band shaggy dog yang berjudul Di Sayidan mengawali jalan ceritaku dalam refleksi algoritma minggu ke 4 ini.
refleksi algoritma minggu ke 4Minggu ini kami belajar mengenai perulangan (LOOP).
Dalam keghidupan sehari-hari banyak sekali kejadian atau kegiatan yang dilakukan berulang. Dimulai dari kondisi tertentu, dilakukan dengan langkah yang berulang-ulang, kondisi selesai.
Yah, seperti biasa kami dibagi menjadi beberapa kelompok dan setiap 2 orang dari kelompok melakukan observasi di luar kelas untuk mencari kasus yang dikerjakan secara berulang-ulang.
Contoh sederhana dari kasus ini yaitu ketika saya pergi ke kampus. Dimulai dari kondisi saya berdiri tegak dan melakukan sesuatu yang beulang-ulang seperti halnya orang yang berjalan. Yaitu melakukan langkah demi langkah untuk menuju suatu tempat.  Inilah yang dinamakan perulangan (LOOP). Yang mana saya melakukan sesuatu yang berulang-ulang. Langkah demi langkah saya lakukan untuk menuju suatu kondisi akhir, yaitu sampai di kampus tercinta. Dan masih banyak lagi contoh perulangan yang dilakukan dalam kegiatan sehari-hari.
Cukup sekian refleksi saya dalam minggu ke 4 ini. Untuk anda yang ingin tau lebih lanjut tentang perulangan, berikut ini adalah kasus-kasus yang saya kerjakan dalam program raptor.
>
>
>
>
Maaf, untuk saat ini belum terisi.
Tofariyadi

Posting Komentar

0 Komentar