3/26/2013 11:58:00 AM
0
Larangan Membuat Tato




Kalo' dulu tato itu identik sama orang yang baru keluar dari penjara ato preman, kalo sekarang tato juga di senengi sama cewek - cewek yang wajahnya 'sweet' n berpendidikan, jauh banget dari kesan anger. Tato di buat dengan alat yang di pasang jarum tunggal ato beberapa jarum di ujungnya dan dapat bergerak naik turun dengan kecepatan 50 - 3.000 kali permenit. Jarum dicelup ke tinta berwarna kemudian digerakkan sesuai dengan pola yang diinginkan pada kulit, masuk dengan kedalaman 0.5 - 2 mm, menempatkna pigmen warna pada lapisan dermis. Konon, tiap tato punya arti.

Hukum Tato Dari Al -Qomah dari Abdullah Bin Mas'ud, beliau mengatakan,

"Allah melaknat wanita yang menjadi tukang tato, dan wanita yang minta di tato, wanita yang mencabut bulu alis dan wanita yang minta agar bulu alisnya di cabuti, demikian pula wanita yang merenggangkan giginya demi kecantikan. Merekalah wanita - wanita yang mengubah ciptaan Allah (HR Bukhari No 4604 dan Muslim No 5695).

Dalam Al-Quran di sebutkan, yaitu :

"Dan aku benar - benar akan menyesatkan mereka, dan akan membangkitkan angan - angan kosong pada mereka dan akan menyuruh mereka (memotong telinga - telinga binatang ternak), lalu mereka benar - benar memotongnya, dan akan aku suruh mereka (mengubah ciptaan Allah) lalu benar - benar mereka mengubahnya. Barang siapa yang menjadikan setan mu enjadi pelindung selain ALlah, maka sesungguhnya ia menderita kerugian yang nyata" (TQS. An - Nisa - 119).

Makna mengubah ciptaaan Alah, menurut seorang tabiin AL - Hasan Al Bashri adalah dengan mentato. So, tato hukumnya haram jadi jangan dilakukan ya..kasian tuh kulit kamu yang udah mulus.

0 komentar:

Posting Komentar